Rabu, 30 Maret 2016

Mengapa sekarang saya gampang sakit ?


Menjenguk Orang Sakit - DPC PKS Sumbersuko Lumajang


Dalam perbincangan harian di klinik sering sekali para pasien atau keluarga pasien yang melontarkan pertanyaan senada seperti ini :
  1. Mengapa ya sekarang saya gampang merasa tidak enak badan padahal tiap hari saya minum/supplemen
  2. IBU saya rutin berobat ke dokter, sampai saat ini masih konsumsi obat, tapi sekarang ga seperti dulu. Kayaknya kesehatannya making turun.
  3. Obat hipertensinya terus saya minum.  tapi kenapa dosisnya sekarang ditambah lagi, apa GA bahaya buat tubuh saya ?
  4. Saya disuruh minum obat jantungnya seumur hidup ? Padahal saya sudah bosan minum obat.
  5. Sekarang obatnya sudah ganti lagi…., Karena lambung saya GA kuat !
Keluhan serupa kerap muncul, dan secara tersirat menyembunyikan kebingungan di diri pasien Dan keluarganya.
What happen, Aya Naon ? (Kalau kata Bu Hebring )
Yang menciptakan kita Zat Yang Maha Sempurna, telah men design diri kita lengkap dengan sistem yang apabila kita jaga maka akan memelihara kualitas kehidupan kita sesuai tujuan yang men design. Kekuatan tubuh kita memiliki energi hidup, yang dalam istilah Kedokteran Tiongkok disebut (Cheng Qi), di lain pihak ada faktor faktor yang berpotensi menyebabkan ketidakseimbangan Qi (Faktor Patologi), ketidaklancaran Qi, bahkan penurunan level Qi. Interaksi antara Energi Hidup (Cheng Qi) Dan Faktor Patologi inilah yang akan menghasilkan kondisi SEHAT atau SAKIT.
Selama ini konsep pengobatan kita lebih fokus kepada tindakan “membunuh penyakit”, mengobati keluhan, berorientasi instant, dan ini sudah melekat di pikiran bawah sadar sebagian besar masyarakat.
Saat usia bertambah Energi Hidup kita pun ikut menurun. Yang dulu tubuh kita bisa mentolerir limbah kimia yang berasal Dari makanan Dan obat obatan kimia, saat ini tumpukan limbah itu berbalik menjadi beban yang membutuhkan energi untuk memprosesnya. Akhirnya Energi Hidup kita yang sudah menurun itu menanggung 2 beban, pertama kita perlu energi untuk menjalankan kehidupan, kedua kita pun butuh energi untuk memproses sampah tubuh kita. Akhirnya fenomena yang muncul Obatnya terus diminum tapi kualitas kehidupan menurun dengan drastis, ditandai dengan penurunan fungsi organ. Ginjal, Jantung, Lever, Lambung DLL. Fenomena selanjutnya orang semakin bertambah umur identik dengan penyakit hipertensi, Asam urat Diabetes Dan sejumlah nama penyakit yang belakangan muncul akibat penurunan fungsi Organ.
Logika sederhananya kalau organ sudah menurun, apakah kita masih sibuk dengan obat yang ‘berorientasi membunuh musuh”, atau kita membantu tubuh Dengan memelihara / menguatkan Energi Hidup, membantu keseimbangan energi Dan melancarkan saluran energi ???
Inilah esensi Terapi Akupuntur YANG BENAR, Melancarkan Jalur Energi, Menguatkan Energi Hidup Dan Menjaga Keseimbangannya (Yin Dan Yang)
SEHAT = CHENG QI LEBIH DOMINAN DARIPADA FAKTOR PATOLOGIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sehat Alami di 2018

Mengawali tahun 2018, kita dihebohkan dengan adanya wabah difteri yang menyerang anak anak bahkan bisa juga menyerang orang dewasa. Untuk...