Rabu, 15 Desember 2010

Amandel Sembuh Tanpa Operasi


Amandel adalah kondisi dimana terjadi pembesaran pada tonsil pada bagian tenggorokan kita. Untuk mengatasi ini umumnya orang langsung pergi ke dokter dan tak jarang dokter langsung nganjurkan untuk dilakukan pembedahan/ operasi.

Amandel sebenarnya adalah salah satu system pertahann tubuh yang berfungsi menahan serangan patogen dari luar, apa jadinya bila sensor ini kita hilangkan ?

Ilmu akupuntur memandang pembengkakan amandel disebabkan oleh terjadinya kondisi ekses (berlebih) dalam organ paru paru, sehingga tindakan akupuntur yang dilakukan adalah mengurangi ekses pada meridian paru paru dengan cara mengeluarkan sekitar 7 tetes darah dari titik akupuntur LU11 (Sao Shang). Hal ini tentunya harus dibarengi dengan mengontrol pola makan kita untuk tidak mengkonsumsi makanan yang bisa memacu proses pembengkakan amandel seperti minuma yang dingin, makan dengan pengawet dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramahnya Akupuntur Telinga

Ada kabar Gembira bagi Anda yang ingin melakukan Terapi Akupunktur namun masih merasa takut dengan "kesan Tusuk Jarum" yang membu...