Selasa, 14 Desember 2010

Yin Yang

Kalau kita mendengar kata Yin dan Yang tentu kita akan segera menerawang ke negeri tirai bambu Tiongkok (China). Konsep Yin Yang digunakan oleh masyarakat Tiongkok dalam berbagai kehidupan termasuk dalam bidang kesehatan. Menurut Konsep ini segala yang ada di dunia ini saling berpasangan, berlawanan, namun saling membutuhkan. Tubuh manusia merupakan bagian dari alam semesta ini , yang apabila terjad perubahan pada alam / lingkungan pasti akan berpengaruh terhadap badan kita. 


Terjadinya keseimbangan Yin dan Yang menandakan kondisi tubuh seseorang dalam keadaan sehat. Menjaga keseimbangan makana yang masuk kedalam tubuh, bekerja yang tidak berlebihan merupakan bagian dari upaya menjaga keseimbangan. di Negri Tiongkok sana teknik penusukan jarum kedalam tubuh kita (tusuk jarum = akupuntur) dipercaya menjadi upaya andalan dalam menyeimbangkan kondisi yin dan yang pada tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramahnya Akupuntur Telinga

Ada kabar Gembira bagi Anda yang ingin melakukan Terapi Akupunktur namun masih merasa takut dengan "kesan Tusuk Jarum" yang membu...