Rabu, 15 Desember 2010

Susah BAB


Konstipasi adalah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan buang air besar BAB, ia tidak dapat buang air besar setiap hari bahkan ada yangtidak dapat BAB 2 – 3 hari sekali.
Jangan anggap enteng konstipasi, Karena tinja/kotoranyangtidak keluar dalam waktu yang lama bisa memacu kepada terbentuknya lobang2 pada usu besar yang bila diisi kotoran dapat menimbulkan pembusukan bahkan bisa menyebabkan terjadinya KANKER USUS BESAR.

Banyak cara dilakukan untuk mengatasi konstipasi, bisa dengan meminum obat pencahar, mengkonsumsi buah pepaya dan lain lain. Itu boleh boleh saja dilakukan, namun dengan mengeluarkan kotoran saja tidak cukup, kita perlu melakukan pembenahan pada mesin pembuangan kita. Akupuntur dapat melakukan harmonisasi system pembuangan kita sehingga kita tidka kan menjadi bergantung kepada obat pencahar ataupun buah buahan perangsang buang air besar.

Titik akupuntur yang lazim digunakan adalah ST 25, LI 4 , Li11 dan ST 36 yang dikombinsi dengan titik berdasarkan diagnosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ramahnya Akupuntur Telinga

Ada kabar Gembira bagi Anda yang ingin melakukan Terapi Akupunktur namun masih merasa takut dengan "kesan Tusuk Jarum" yang membu...